Selasa, 23 Juni 2009

PROPFIL DPD BKPRMI PADANG PARIAMAN

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Batam merupakan organisasi kemasyarakatan yang dimiliki oleh umat islam di Kota Batam. Organisasi ini berafiliasi penuh dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang saat ini dipimpin oleh H Muchtar Ngabalin, tokoh muda Islam yang juga tercatat sebagai salah seorang tokoh pemuda Islam yang cukup vokal di Gedung DPR-RI Senayan, Jakarta.

DPD BKPRMI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

BKPRMI KABUPATEN PADANG PARIAMAN mulai dirintis pertama kali oleh Sahabat AFRIENDI,SHI pada tahun 2004 yang silam, dimana dari kondisi yang ada di Padang pariaman belum adanya suatu wadah organisasi pemuda dan remaja masjid yang akan menyatukan organisasi-organisasi remaja masjid. namun usaha pembentukan itu belum berhasil karena adanya persoalan di DPW BKPRMI sumbar yang kurang berjalan secara aktif, shingga DPD BKPRMI Padang Pariaman baru bisa di sahkan pada tahun Juli 2009 oleh pengurus DPW yang baru diketua olh Rifki Abrar Ananada, M.Ag berdasarkan hasil muswil BKPRMI pada bulan februari 2009 yang lalu. Untuk periode 2009-2012 DPD BKPRMI Padang Pariaman diketuai oleh Afriendi, SHI, mahasiswa studi Ilmu Hukum Pasca Sarjana Universitas Andalas Pdang, juga salah seorang Pengurus DPD KNPI Sumatera Barat, juga mantan ketua IMAPPAR (Ikatan Mahasiswa Padang Pariaman) kota Padang.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia DPD BKPRMI Padang Pariaman, dibina oleh Bupati Padang Pariaman dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Pariaman. Secara organisatoris, lembaga ini juga memiliki majelis pertimbangan daerah, yang diketuai Wirya Fansuri, A.Md saat ini menjabat ketua KPU Padang Pariaman


Di dalam struktur kepengurusan, DPD BKPRMI Padang Pariaman memiliki sejumlah pengurus inti yang bertanggungjawab penuh terhadap tugas pada bidang-bidang antara lain; Bidang Kaderisasi, Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Antar Lembaga, Kebudayaan, Seni, dan Olahraga, Bidang Publikasi, Dokumentasi dan Humas, Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Politik, Hukum dan HAM, serta Bidang Riset dan Litbang. Masing-masing bidang ini, secara umum dikoordinir oleh pengurus Harian yang terdiri dari Ketua Umum, Ketua Bidang, Sekretaris, Bendahara dan Ketua masing-masing Departemen.

Sebagai organisasi milik umat, pembina, penasehat dan segenap pengurus Harian DPD BKPRMI Padang Pariaman bertekad menjadikan organisasi ini sebagai wadah yang Independen, Berwawasan Keislaman dan Keindonesiaan, serta Amanah, untuk terciptanya Generasi Muda yang tangguh dan mencintai Masjid. (*)

1 komentar:

  1. ikut gabung dan minta bimbingannya . kami dari irmas baitul falah cangkring kunir dempet demak

    BalasHapus